Cara Partisi Harddisk Windows tanpa Install Ulang

Misal nya Untuk pembagian dengan ukuran Sistem C yang lebih kecil lagi dan mungkin Disk management sudah tidak bisa lagi melakukan pemotongan dengan ukuran tersebut, Merubah NTFS ke FAT32 tanpa Format Partisi, menghilangkan Partisi (Hidden), Convert MBR ke GPT, Convert dari Primary ke Logical Partition atau sebaliknya, mengecek lokasi Bad Sector Per Partisi, dan kemudahan dalam memotong Partisi dengan partisi, dll. Semua tugas dan fungsi diatas baru bisa teratasi dengan mudah sekali menggunakan Software Disk management seperti Minitool Partition Wizard, Aomei Partition, eaSUS Partition, Disk Genius, Partition Guru, dll. Kamu bisa mendownload salah satu software diatas untuk melakukan tugas diatas dengan mudah. Nah, kebetulan mimin mau Share sebuah Tool Handal dimana didalamnya sudah terdapat Software-software lengkap untuk memperbaiki semua jenis masalah populer di komputer dan laptop termasuk software Disk Tools yang disebutkan diatas. Didalam nya terdapat hampir semua software u tility yang sangat membantu untuk mengecek kesehatan harddisk, sistem, flashdisk, memperbaiki, optimalisasi, dll. Dan mungkin hampir sebagian para teknisi menggunakan software ini untuk membantu pekerjaan mereka. Tinggal klik, dan tunggu hingga program langsung berjalan tanpa perlu diinstall. Fitur nya sangat lengkap, dan mudah dipelajari bahkan untuk pemula sekalipun. Jika kalian tidak mau ribet dengan download file yang gede, membuat bootable media yang harus menggunakan iso dan dimasukan ke flashdisk / DVD, atau sudah mencoba tetapi tidak mau booting ke komputer kalian. Kami sudah menjual software tersebut yang sudah diburn ke dalam DVD yang berisi DLC Boot 2019 yang sudah siap booting dan dipakai. Tenang saja, harga nya sangat terjangkau dan sudah kami upload ke Marketplace jadi transaksi lebih aman dan mudah. Ditambah didalamnya sudah berisi program-program software utility tambahan yang sering dipakai pada saat memrogram sebuah komputer pertama kali.

Jika kamu belumbisa mbaca grafik atau masih duduk bangku sekolah,kamu bisa bertanya cara membaca grafik ke guru kelas. RAM berdasar aplikasi yang akan kamu pakai. Untuk mengatasi hal tersebut baiknya laptop/komputer dibersihkan secara berkala minimal 3 bulan sekali dengan cara membongkar casing komputer dam mambersihkan nya dengan kuas. 2. tetapi harap hati hati jika menggunakan vacum cleaner/blower untuk menyedot /meniup lubang kipas, karena kipas akan berputar dan menghasilkan listrik yang mengaliri mainboard kamu dan bisa rusak. Jika laptop kamu digunakan untuk main games,baiknya dibelikan pendingin tambahan agar laptop kamu tidak terlalu panas,karena laptop biasa (bukan gaming laptop) tidak akan mampu mendingin kan dendan optimal,karena memang tidak dirancang untuk bermain game berat . Perlu dipertimbangkan untuk meng upgrade HDD ke SSD,karena akses baca dan tulis SSD luar biasa cepatnya, pada umumnya kecepatan baca tulis HDD adalah 85MBps sedangkan SSD bisa mencapai 300MBps, kecepatan baca dan tul isa ini sangat berimbas pada performa komputer.Komputer akan sangat cepat ketika booting (kurang dari 30detik) dan membuka aplikasi .

Nah, dengan tau merek, model name/model number, serta serial number Agan bisa dengan mudah mencari driver nya. Tentu dalam mencari driver yang cocok/compatible dengan unit laptop komputer Agan. Identitas tersebut digunakan untuk mencari driver, terutama saat mencari online di web support atau web database driver. Untuk beberapa jenis laptop atau komputer, biasanya menggunakan istilah 'Service Tag'. Atau lihat contoh gambar biar lebih jelas. Saat mencari driver, Agan juga harus menyesuaikannya dengan operating system yang diinstal. OS Windows itu banyak macamnya loh. Jadi, saat mencarinya Agan harus tau, driver tersebut untuk diinstal di sistem operasi apa? Ga hanya seri Windows nya yang beragam, versi bit nya juga ada yang berbeda. Driver yang cocok harus sesuai versi bit nya dengan bit Windows. Gan, perhatiin itu ya saat mencari driver. Unt uk itu, Agan harus tau juga install windows nya yang versi berapa bit? Agan tau ga cara mengetahui versi berapa bit Windows di laptop atau komputer ? Kalo sudah tau 32bit atau 64bit tinggal cari driver yang sama versi bitnya.

Sama dengan virus atau malware, file sampah juga mesti dibersihkan lebih rutin supaya nggak menumpuk dan bikin laptop jadi makin lemot. Langkah pertama, kamu dapat membersihkan file sampah dari dalam browser dulu. 1. Masuk ke menu Properties, lalu buka tools Windows Disk Clean Up. 2. Pilih Disk Clean lalu sortir file apa saja yang sekiranya mesti dihapus. Jika sudah, klik Ok dan tunggu proses pembersihan berjalan. Defragmentasi hardisk dapat membuat file kembali ke tempat semula dan membuat ruangan penyimpanan hardisk jadi lebih longgar. Tak cuma ketika internetan saja, metode ini bahkan sering digunakan cara mengatasi laptop lemot saat dihidupkan lo! Nah, begini langkah mudah melakukan defragmentasi hardisk. 1. Masuk ke menu Control Panel, lalu pilih Def ragment and Optimize Drivers. 2. Klik drive yang mau ditata, lalu lakukan tahap 'analyze' dan juga 'optimize file'. Tunggu hingga proses selesai dan secara otomatis kinerja laptopmu akan sedikit lebih cepat. Karena bekerja terlalu keras, laptop akan mengalami over heat dan membuat performanya menurun. Untuk meminimalisir kemungkinan tersebut, tambahkan aksesori seperti cooling pad atau kipas tambahan supaya suhu laptop tetap terjaga. Selain cooling pad, kamu juga dapat menggunakan vacuum cooler untuk menyedot udara panas sehingga suhu laptop akan tetap ini. Trik sepele ini dapat digunakan sebagai cara mengatasi laptop lemot Acer milikmu yang sudah dipakai cukup lama lo!