Cara Hard Samsung J5 2015 Lupa Sandi Dan Lupa Pola

Cara Hard Samsung J5 2015 Lupa Sandi Dan Lupa Pola

Saat kamu lupa sandi dan lupa pola untuk membuka kunci smartphone Samsung J5 2015, hal ini tentu membuat kebingungan dan panik. Apalagi jika kamu sangat membutuhkan smartphone tersebut untuk tugas dan hal penting lainnya. Padahal fitur tersebut termasuk cara yang bisa dilakukan agar smartphone kamu tidak mudah dibobol orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Sebagai tips agar kamu tidak mengalami kejadian lupa sandi dan lupa pola, sebaiknya jangan gunakan sandi yang susah untuk diingat. Gunakan sandi yang mudah kamu ingat sehingga kamu tidak perlu berpikir lama saat ingin membuka kunci hp.

Jika kamu lebih tertarik menggunakan pola untuk mengunci hp, gunakanlah pola yang tidak rumit. Minimal pola ini berbentuk 2 garis dan maksimal 4 garis dengan awalan dari titik tengah sehingga nantinya pola tersebut lebih mudah dihafal. Hindari menggunakan pola yang bolak-balik karena hal ini meningkatkan resiko lupa yang lebih besar.

Tips Membuka Kunci Samsung J5 2015 Yang Lupa Sandi Dan Pola

Jika kamu termasuk pengguna hp Samsung J5 2015 keluaran terbaru Galaxy A series dan ternyata mengalami kejadian lupa sandi dan pola, satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah melakukan hard reset perangkat atau factory reset. Namun setelah melakukan cara ini kamu akan kehilangan semua data dan file yang tersimpan di dalamnya.

Meskipun resikonya cukup buruk terutama jika kamu menyimpan data dan file penting di dalamnya, mau tidak mau cara tersebut harus dilakukan agar hp Samsung J5 2015 kamu bisa digunakan kembali. Masalah lainnya, kamu tidak akan bisa menonaktifkan hp jika lupa pola dan sandi.

Langkah-langkah melakukan hard reset pada hp Samsung J5 2015 dalam kondisi lupa sandi dan pola diantaranya :


  1. Dalam kondisi layar hp Samsung J5 2015 yang terkunci, silahkan tekan dan tahan tombol power + volume bawah secara bersamaan untuk masuk ke recovery mode.
  2. Setelah itu akan muncul logo Samsung J5 2015 Galaxy, langsung tekan tombol power + volume atas. 
  3. Tahan dalam waktu yang lebih lama sampai masuk ke tampilan recovery mode. 
  4. Selanjutnya pilih menu wipe data/factory reset. Gunakan tombol volume untuk pilihan geser dan tombol power untuk enter. 
  5. Kemudian pilih yes menggunakan tombol power. 
  6. Terakhir pilih menu reboot now.
  7. Tunggu sampai prosesnya selesai dan hp Samsung J5 2015 kamu bisa digunakan lagi.


Menjaga keamanan ponsel memang menjadi suatu keharusan. Bayangkan jika ponsel kamu jatuh di jalan dan diambil orang lain. Mereka tentu akan lebih mudah untuk membobol dan menyalahgunakan dokumen atau file penting yang ada di dalamnya jika tidak dikunci. Untuk mengatasi hal tersebut, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat sandi atau pola sebagai pembuka kunci.

Cara Hard Samsung J5 2015

HARD RESET Samsung Galaxy J5
GSM-ABC
Durasi : 4.47
Samsung Galaxy J5 SM-J500F Hard Reset
Abdallah Taoufiq
Durasi : 3.41
Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 2016
alltutorial.net
Durasi : 5.00
Cara Buka Akun Google Samsung J5
Matt amier
Durasi : 6.52

Samsung Galaxy J5 Hard Reset
Abdallah Taoufiq
Durasi : 3.51
Samsung Galaxy J5 6 J510FN Hard Reset
Halo, Halo
Durasi : 2.44