Cara Hard Reset Realme 3 Lupa Password Dan Lupa Pola

Cara Hard Reset Realme 3 Lupa Sandi Dan Lupa Pola


Realme 3 merupakan brand smartphone baru yang tidak memerlukan lama untuk menarik peminatnya. Dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau, smartphone anak perusahaan oppo ini memiliki pengguna yang cukup banyak. Berbicara masalah smartphone, terkadang sebagai penggunanya kita sering mengalami masalah lupa sandi dan lupa pola hp.

Pada dasarnya penggunaan sandi dan pola pada smartphone ini dilakukan atas dasar menjaga privasi dan file-file penting yang ada di dalamnya. Namun jika yang terjadi kamu lupa sandi dan lupa polanya, smartphone tersebut tentu tidak akan bisa digunakan lagi karena semua menu dan kuncinya tidak bisa dibuka.

Cara Membuka Realme 3 Lupa Sandi Dan Pola

Satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi realme lupa sandi dan lupa pola adalah dengan cara mereset ulang. Metode ini berlaku untuk seri realme terpopuler seperti C1, C2, C3, C5 dan yang lainnya. Sebelum melakukan cara ini kamu harus mengetahui resiko yang mungkin terjadi yaitu hilangnya file dan dokumen-dokumen penting yang ada di dalamnya.

Langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuka hp yang terkunci dalam kondisi lupa sandi dan lupa pola diantaranya:


  • Meskipun dalam keadaan terkunci, hp realme ini masih bisa di charger. Jadi untuk mengatasi hp mati saat kamu meresetnya dan menimbulkan masalah lain, sebaiknya isi daya baterai terlebih dahulu sampai penuh. 
  • Jika sudah penuh baterainya, silahkan matikan hp realme.
  • Pastikan hp benar-benar dalam kondisi mati. Setelah itu kamu bisa tekan dan tahan secara bersamaan tombol volume bawah + power.
  • Tahan sampai muncul logo realme, setelah itu kamu bisa melepaskannya.
  • Nantinya akan muncul tampilan recovery mode, kemudian pilih wipe data dan tap wipe data (keep SMS, contacs and photos).
  • Setelah muncul notifikasi, tap yes dan tunggu sampai proses penghapusannya selesai.
  • Selanjutnya, jika wipe data ini selesai kamu tinggal tap reboot untuk merestart ulang hp. 
  • Setelah hp realme menyala kembali, silahkan buka laman awal setup dan selesaikan setting awal hp. 


Sebenarnya mereset ulang hp dan memungkinkan data di dalamnya hilang karena lupa sandi dan lupa pola ini bisa kamu hindari.

Jadi daripada kamu harus kehilangan data-data penting hanya karena lupa sandi dan lupa pola, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghindari masalah tersebut, yaitu :


  • Jangan gunakan sandi yang susah diingat. Gunakanlah sandi yang umum sehingga resiko lupa sandi bisa lebih diminimalisir.
  • Hindari sering mengganti sandi dan pola untuk mengunci hp karena kebiasaan ini dapat membuat kamu mudah lupa mana sandi dan pola yang terbaru.
  • Hindari menggunakan pola yang rumit dan berbelit-belit.

Cara Hard Reset Realme 3 Lupa Password

Hard Reset Realme 3
Otak-atik Hp
Durasi : 2.48
Realme 3 RMX1821 Hard Reset
Batam Flasher
Durasi : 11.24