Cara Mengatasi Vivo Y95 Lupa Sandi dan Lupa Pola





Kunci keamanan HP memang penting untuk dibuat agar tidak ada yang bisa mengakses data data pribadi dan lainnya. Namun kadang membuat pola kunci atau sandi ponsel seringkali lupa karena terlalu rumit atau lainnya. Hal ini jelas menjadi salah satu permasalahan yang sangat serius karena ponsel tidak bisa digunakan mengingat pola sandi tidak sesuai.

Akan tetapi pada saat ini sudah banyak cara dan langkah langkah untuk mengatasi lupa sandi. Bahkan caranya juga sangat simpel sehingga pola sandi ponsel yang lupa bisa segera ditangani dengan mudah dan ponsel bisa kembali bisa untuk digunakan.

Simak Cara Mengatasi Vivo Y95 Lupa Sandi dan Lupa Pola

Ada beberapa langkah dan cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi vivo Y95 lupa sandi dan lupa pola. Bagaimana cara yang bisa dilakukan? Simak saja berikut ini langkah dan cara caranya!

#1 Gunakan Fitur Lupa Password

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi lupa sandi atau pola pada ponsel Vivo Y95 adalah dengan menggunakan fitur forgot password. Dengan menggunakan metode ini tentu saja bisa mengatasi permasalahan lupa kata sandi atau pola pada ponsel Vivo Y95. Cara ini juga dinilai sangat aman yang bisa dilakukan.

a. Pastikan ponsel terkoneksi jaringan internet
b. Kemudian klik forgot password/pattern di bagian lockscreen
c. Masukkan login email atau akun google yang sudah sinkron dengan perangkat ponsel
d. Nah, jika sudah berhasil login dengan akun google tersebut maka kamu bisa masuk ke bagian homescreen ponsel tersebut dan perangkat bisa diakses. Segera ganti atau reset sandi ponsel.

#2 Hard Reset

Cara lainnya untuk mengatasi lupa sandi atau pola pada ponsel Vivo Y95 adalah dengan melakukan hard reset. Cara ini bisa membantu untuk mengembalikan akses ponsel hanya risikonya adalah semua data di internal ponsel akan hilang begitu saja termasuk aplikasi aplikasi yang sudah terinstal.

Langkah dan caranya yaitu:

a. Matikan perangkat ponsel Vivo Y95
b. Kemudian tekan tombol volume up+power dalam waktu bersamaan beberapa saat
c. Setelah itu akan masuk ke bagian Select Boot Mode dan pilih Recovery Mode
d. Pilih Wipe data and Cache  dan pilih yes kemudian delete all user data
e. Apabila proses ini sudah selesai maka klik Reboot sehingga perangkat akan di restart

Dengan menggunakan cara tersebut diharapkan bisa membantu untuk mengatasi permasalahan ponsel Vivo Y95 yang seringkali lupa pin atau sandi. Namun, jika cara cara diatas tidak bekerja maka sebaiknya mencari konter atau gerai ponsel yang bisa membantu untuk mengatasi permasalahan tersebut sehingga ponsel bisa segera digunakan kembali.

Cara Mengatasi Vivo Y95 Lupa Sandi Dan Lupa Pola

Vivo Y95 Hard Reset
Imsa Hadi
Durasi : 6.44
Vivo Y95 Hard Reset Petan Lock Delet
Mr. Dev Ahir
Durasi : 1.54
LUPA POLA/SANDI PADA VIVO Y93
RIFQIE TUTORIAL
Durasi : 5.08